Puluhan Motor Bodong di Amankan

Foto : Adi/Pagaralam Pos
AMANKAN : Puluhan motor bodong diamankan di Mapolres Empat Lawang.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Tim gabungan dari Polres Empat Lawang, mulai melakukan penindakan terhadap motor yang tak lengkap surat-suratnya alias motor bodong, yang berada di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Sudah puluhan motor bodong berbagai macam merek, diangkut dan diamankan di Mapolres Empat Lawang. Motor-motor itu diparkirkan di halaman depan ruangan Satreskrim dan halaman Satlantas.




Sebagian motor bodong tersebut sudah diambil pemiliknya, dengan memperlihatkan bukti surat kendaraan yang asli. Kemarin (14/11) siang, motor bodong yang berada di depan ruangan Satreskrim masih sekitar 21 unit. “Motor-motor yang ada di depan Reskrim itu, hanya tempat penitipan saja. Hasil motor-motor itu di Lantas dan ada sebagian di Reskrim,” ujar Kasat Reskrim, AKP M Ismail.




Sementara Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan menjelaskan motor yang diamankan di Mapolres tersebut, hasil dari razia personel gabungan beberapa hari yang lalu.”Motor-motor tersebut masih diamankan di Mapolres dan masih tahap pemeriksaan, apakah hasil dari kejahatan atau lainnya,” jelas Kapolres.




Kapolres mengimbau, masyarakat yang kehilangan sepeda motor, bisa mengecek motor hasil razia tersebut ke Mapolres Empat Lawang, dengan membawa surat-surat lengkap, seperti STNK ataupun BPKB. “Nanti petugas akan mencocokan antara surat-suratnya dengan fisik motor. Jika sama akan diserahkan kepada pemiliknya,” katanya.




Pihaknya, lanjut Agus, akan terus melakukan razia di seluruh Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang. Diimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan. “Razia ini rutin, nanti akan digelar lagi,” tukasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.