Kasus 365 Masih Tinggi

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Tingginya kasus 356 (Pencurian dengan Kekerasan) di Kabupaten Empat Lawang, ternyata kebanyakan didasari oleh faktor tuntutan ekonomi, namun khusus untuk anak-anak kebanyakan didasari oleh faktor pergaulan.




Hal ini dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang Ronaldwin SH MH melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Ikhsan SH kepada wartawan, Jumat (30/11). “Sampai saat ini kasus 365 masih menjadi primadona di Empat Lawang atau peringkat atas,” ungkapnya.




Lanjut Ikhsan, selain kasus 365 ada juga kasus persetubuhan terhadap anak yang juga tinggi dibawa kasus 365 dan kasus narkoba dibawa Kasus Persetubuhan anak. “Tetap yang pertama kasus 365, kedua kasus persetubuhan anak dan ketiga Narkoba, ketiga kasus inilah yang masih tinggi di Empat Lawang,” katanya.




Penyebab yang paling mendasar kalau kasus 365 adalah tuntutan ekonomi bagi tersangka yang sudah dewasa, sedangkan golongan anak atau remaja akibat dari pergaulan, namun kebanyakan dari tuntutan ekonomi.




“Kasus 365 ini hampir merata di tiap Kecamatan dan kebanyakan faktor mendasar dari tuntutan ekonomi,” ujarnya seraya menambahkan, untuk kasus persetubuhan anak kebanyakan dari orang dekat karena sering bersama, namun ada faktor dari internet. (12/rel)

You can leave a response, or trackback from your own site.