Kejar Target Sewa Kios, Ingatkan Penyewa Bayar Kewajiban

Foto: Gusti/Pagaralam Pos
SEWA KIOS: Kabid Perdagangan, Fitra AP Msi melakukan pendataan terhadap pedagang yang menyewa kios di Pasar Dempo.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Realisasi sewa kios Pasar Dempo, yang masih jauh dari target, membuat tim dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pagaralam terjun ke lapangan. Rabu (5/12), kembali dilakukan pendataan terhadap pedagang yang belum setor kewajibannya sebagai income Pendapatan Asli Daserah (PAD).




Kadisprindagkop UKM Kota Pagaralam, Saidi Amrullah SSos MM melalui Kabid Perdagangan, Fitra Adriansyah AP MSi mengatakan, untuk realisasi PAD dari sewa kios Pasar ini, masih jauh dari target. “Pedagang yang menyewa kios kita ingatkan kembali,” ujar Fitra didampingi Kasi Pembinaan Pasar, Herdiansyah.




Diawal Desember ini, realisasi baru sekitar 41 persen dari target sekitar Rp750 juta per tahun. “Sementara untuk jumlah kios di Pasar Dempo ini mencaoai 476 unit, dengan jumlah setoran bervariasi,” katanya lagi.




Pendataan dilakukan sekaligus Tim dari dinas mengimbau, kepada pedagang yang menyewa kios untuk kooperatif menyelesasikan kewajibannya. “Harapan kita, sewa kios ini tak adalagi yang menunggak, namun kenyataannya ada beberapa yang tunggakannya hingga beberapa tahun belum dilunasi,” sindirnya.




Sementara, dari penuturuan sejumlah pedagang menyewa kios, bahwa pedagang bukannya tidak ada niat untuk melunasi hingga dipenghujung tahun. Ini dikarenakan, sepinya pembeli belakangan ini. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.