Antusiasme Pencaker Tinggi, Peminat Pelatihan Kerja di BLK Pagaralam Membludak

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DAFTAR: Sejumlah Pencaker dari wilayah Pagaralam, Tanjung Sakti dan Jarai, antre mendaftar di giat pelatihan Keterampilan BLK Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Reba Tinggi – Kegiatan pelatihan kerja dan sertifikasi, yang dibuka UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam menuai respon positif Pencari Kerja (Pencaker), baik itu berada di wilayah Pagaralam, Tanjung Sakti, Jarai dan daerah sekitarnya.




Betapa tidak di hari pertama saja, jumlah Pencaker yang mendaftar saja sudah tembus di angka 119 peserta, untuk mengikuti seleksi di Kejuruan Procesing (Roti dan Kue), Tata Rias Pengantin, Tata Rambut, Asisten Operator Komputer, Operator Panel Kontrol Industri, Menjahit, serta Servis Kendaraan Konvensional (Sepeda Motor).




“Kita akui antusias Pencaker, yang ingin mengikuti Pelatihan Kerja dan Sertifikasi di BLK tinggi, apalagi dengan adanya Kejuruan Baru Procesing ini, menambah daya tarik tesendiri bagi Pencaker,” terang Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam Diego Ossolino melalui Penyelenggara Amrullah, kemarin.




Pendaftaran di giat pelatihan kerja sendiri, diakui Ambo panggilan akrabnya, dimulai sejak tanggal 5 Desember 2018 – 31 Januari 2019, bertempat di Kantor UPTD BLK Pagaralam Jl Tatahan Sandar Angin, Kelurahan Reba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, yang dibuka secara gratis tidak dipungut biaya apapun.




“BLK tidak memungut biaya apapun, dalam proses Pelatihan Kerja dan Sertifikasi ini. dan sekedar informasi kepada kepada Pencaker, target peserta di tahun 2019 sebanyak 760 Pencaker di Pagaralam, angka ini tentu sangat jauh, bila di bandingkan di tahun 2018, hanya di beri target 560 peserta,” terangnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.