Kedisiplinan Pegawai Rendah

* Hasil Monitoring Berkantor Keliling
* Terapkan PP 53 Tekan Indisipliner ASN

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna menekan indisipliner pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pagaralam yang dinilai masih rendah, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menegaskan, akan serius menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun bagi pegawai nakal, hasil evaluasi dari ngantor berkeliling di tiap Organisasi. “Hasil monitoring berkantor keliling di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejak dilantik Walikota, hasil evaluasi tingkat kedisiplinan pegawai masih rendah, hanya ada sekitar 15 hingga 20 persen,” ungkapnya.




Semua pegawai kata Kak Pian, baik itu ASN maupun TKS harus menjaga kedisiplinan, demi mendukung program Pemerintah Kota Pagaralam secara bersama sama membangun Kota Pagaralam Maju. “Mengawali 2019 mendatang, menjadi ujung tombak atau awal kita bekerja lebih baik. Mari bersama tingkatkan kedisiplinan, guna mewujudkan program Kerja Keras, Kerja Cerdas untuk Pagaralam Maju,” terangnya.




Disebutkannya, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil sudah jelas. “Pegawai tidak disiplin, apalagi selama 45 hari ada ASN tidak masuk kerja, akan diambil tindakan tegas mengawali program kerja pemerintah pada 2019 mendatang,” tegasnya.




Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Drs H Safrudin MSi melalui Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam, Nyayu Dwi Lusiana mengatakan, perlunya peningkatan disiplin ASN, mulai dari bebagai level jabatan yang diemban. Hal ini dilakukan agar program kerja yang dijalankan dapat tercapai maksimal. “Sudah seharusnya kewajiban sebagai aparatur Negara dengan mematuhi aturan kepegawaian yang ada dengan giat bekerja, bersikap disiplin dan professional, serta tahu aturan jam kerja sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya. (08)

You can leave a response, or trackback from your own site.