Longsor, Jalan Lintas Pagaralam – Tanjung Sakti Ancam Pengendara

Foto: Pidi/Pagaralam Pos
MENGKHAWATIRKAN: Salahsatu titik jalan Pagaralam-Tanjung Sakti di Dusun Pagardin yang tergerus.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jalan Pagaralam – Tanjung Sakti di Dusun Pagardin Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara teberus (longsor). Kondisi ini terjadi akibat digerus air yang meluap di musim penghujan.




Helmi Madjid (60), salahseorang warga Dusun Bumi Agung yang kerab melintas di kawasan itu membenarkan kondisi itu. Ia menyebutkan, kondisi itu terjadi karena derasnya air yang melalui drainase jalan di musim penghujan. “Air dari drainase meluap dan mengikis pingir-pingir jalan,” tutur Helmi.




Diakui Helmi, kondisi itu harus cepat disikapi. Jalan yang sudah longsor harus cepat diperbaiki. Bila tidak, lama-lama badan jalan akan habis karena terkikis air. Pada akhirnya jalan itu tersebut tak dapat dilewati lagi. “Sangat mengkhawatirkan,” ucapnya.




Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK MSi melalui Kapolsek Dempo Utara Iptu Wempi A Kayadu SH mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memasang tanda peringatan di titik-titik jalan yang mengalami longsor. “Supaya tidak terjadi Lakalantas,” ucap Wempi menjelaskan. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.