Tunggakan BPJS Capai 3,9 M

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dari 17 Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten Empat Lawang saat ini menduduki urutan tertinggi, Tunggakan Pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Soaial (BPJS) Kesehatan, atau paling banyak yang menunggak.




Hal tersebut di Katakan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Jery Ardhan Saat di bincangi Wartawan diruang Kerjanya, Rabu (5/12). “Saat ini untuk Kabupaten Empat Lawang, Paling banyak Tunggakan Pembayaran BPJS Kesehatan peserta Mandiri, dibandingkan dengan Kabupaten Kota lain yang ada di Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.




Dijelaskan Jery, banyaknya tunggakan tersebut dikarenakan masih kurangnya kesadaram masyarakat untuk membayar BPJS tersebut. “Sampai saat ini yang sudah membayar dari total 129.000 Penduduk Kabupaten Empat Lawang yang terdaftar di BPJS Kesehatan, hanya 38.8 persennya saja, yang sudah membayar. Sehingga tunggakan BPJS untuk 2018 ini mencapai angka 3.96 M. Kalau untuk peserta diluar Mandiri tidak ada tunggakan,” ucapnya.




Masih Kata Jery, saat ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar segera membayar, karena Pihak BPJS memiliki program semacam pemutihan bagi yang sudah terlanjur menunggak.




“Harapan kami agar masyarakat segera membayar. Karena dibawah tanggal (18/12) bagi yang menunggak walaupun sudah menunggak lebih dari 3 tahun, akan tetap di hitung maksimal 12 bulan atau dengan kata lain cukup membayar satu tahun saja, jadi ini merupakan kesempatan bagi masyarakat agar segera melakukan pembayaran,” tuturnya. (12/rel)

You can leave a response, or trackback from your own site.