Jalan Pancurmas Memperihatinkan

Foto : Adi/Pagaralam Pos
BERLOBANG : Tampak jalan Pancurmas banyak lobang.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kondisi jalan Desa Pancurmas Kecamatan Tebing Tinggi, saat ini kian memprihatinkan. Warga yang melintas terpaksa harus memilah-milih jalan yang dilalui, karena sudah banyak lobang di sepanjang jalan.




Kondisi kerusakan jalan ini juga diperparah dengan banyaknya lobang yang digenangi air, saat musim hujan. Pengendara sering terjebak dengan lobang yang berisi air hujan, hingga beberapa diantaranya nyaris terjungkal.




Warga berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, dapat segera membangun kembali jalan desa tersebut, mengiingat pentingnya akses jalan itu, karena merupakan akses satu-satunya bagi warga baik ke luar atau masuk ke Desa. “Jalan ini sudah cukup lama rusak. Kami berharap ada perbaikan jalan desa kami ini pada 2019 ini,” harap Hardiman, salah seorang pengendara saat dibincangi wartawan, Senin (7/1).




Plt Kepala Desa Pancurmas Kecamatan Tebing Tinggi, Zairin menjelaskan, jalan desa yang dia pimpin tersebut, dibangun pada 2013 lalu. Karenanya perbaikan pada ruas jalan itu, memang sudah selayaknya dilakukan. “Dulu dibuka dan dilakukan pengerasan pada tanun yang sama, yakni 2013. Hanya dalam waktu tiga bulan saja seteelah pengerasan, langsung diaspal,” ungkap Zairin.




Pada 2018 lalu, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan itu melalui Musrenbang tingkat kecamatan. Namun, entah mengapa kata dia, usulan perbaikan jalan itu tidak terealisasi. “Sekarang di 2019, infonya tidak ada rencana perbaikan.




Harapan saya selaku kades setempat, kalaupun tidak bisa dimasukan anggarannya pada APBD induk, pada APBD perubahan 2019 bisa terealiaasi,” pintanya.
Zairin juga merasakan susahnya melintasi jalan desanya itu. Dengan kondisi jalanan yang cukup sepi, pengendara yang melintas itu serba salah. “Mau ngebut banyak lobang, mau lambat takut dibegal. Saya sangat berharap jalan Desa kami dibangun kembali,” imbuhnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.