Sekretariat Banwaslu Nyaris Ditimpa Pohon

Foto : Heru/Pagaralam Pos
POTONG : Petugas dari BPBD ketika berupaya memotong dahan pohon yang tumbang, Senin (7/1).

PAGARALAM POS, Lahat – Hujan yang disertai angin kencang sejak Senin (7/1) dini hari, rupanya merobohkan sejumlah dahan pohon besar, persis di depan sekretariat Banwaslu Lahat, di Jl Mayor Ruslan I, Kota Lahat. Diduga robohnya dahan pohon berjenis mahoni ini, lantaran sudah mengalami kerapuhan.




Beruntung saat kejadian, dahan pohon tersebut tumbang ke arah seberang sekretariat Banwaslu Lahat. Ditambah tidak ada satupun kendaraan yang melintas, jadi tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Hanya pagar rumah milik warga yang jadi korban, terpaksa roboh setelah ditimpa dahan pohon yang berdiameter lebih besar dari sebuah drum ini. “Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa. Diduga karena dahan pohon sudah rapuh, lalu diterjang angin kencang,” ujar Kepala BPBD Lahat, Marjono.




Tindakan cepat langsung diambil oleh BPBD Lahat, Satlantas Polres Lahat, juga Dinas Lingkungan Hidup Lahat. Alhasil kemacetan di lokasi yang berada persisi dijalan lintas Lahat-Pagaralam ini, berhasil diantisifasi. Arus lalu lintas pun dialihkan ke belakang SMAN 1 Lahat, selama proses pembersihan. “Sudah kita bersihkan semua, hingga pukul 09.00 WIB. Lalu lintas juga sudah kembali normal,” kata Kabid LB3 DLH Lahat, Budi Utama. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.