Kuota Penerimaan CPNS Belum Terpenuhi

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Empat Lawang yang lulus seleksi akhir sebanyak 293 orang. Jumlah tersebut tidak memenuhi kuota yang telah diberikan yakni 301 orang.




Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Nurbaiti menjelaskan, kuota yang tidak terpenuhi antara lain formasi eks tenaga honorer K2, dokter gigi dan disabilitas. “Formasi yang kosong dari K2 4 orang, kuotannya 5, hanya 1 orang yang lulus. Kendala banyak yang tidak lulus karena ijazah yang digunakan hanya SMA,” kata Januarsyah, kemarin.




Selanjutnya formasi yang kosong dokter gigi 2 orang, yang lulus hanya 3 orang, sementara kuota 5 orang. Terakhir kuota disabilitas kosong 2 orang. “Sekarang tahap penyerahan berkas, sudah ada beberapa CPNS yang menyerahkan berkas. Tapi sebaiknya tanya dulu supaya tidak bolak balik ke sini. Peserta juga rutin cek website Pemkab Empat Lawang untuk mengetahui syarat ataupun pengumuman selanjutnya,” jelasnya.




Berkas yang sudah dikirim, sambung Januarsyah, nanti akan diserahkan ke BKN Palembang dan dilanjutkan ke BKN Pusat untuk diteliti lebih lanjut. Lalu CPNS yang lulus mendapat NIP. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.