Tertangkap Tangan Simpan Paketan ‘Daun Setan’ Lima ABG Digulung Polisi

Foto: Ist/Satres Narkoba Polres Pagaralam
PEMAIN DAUN SETAN: Ketiga tersangka (AP, RN dan Fikko) saat diinterogasi Kanit I Satres Narkoba. Tersangka Megi dan Reza.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jajaran Satres Narkoba Polres Pagaralam kembali menggulung lima anak baru gede (ABG) yang tertangkap tangan membawa paketan ‘daun setan’ (ganja, red). Para pelaku diringkus setelah petugas Polres Pagaralam menggelar razia malam.




Informasi yang dihimpun melalui siaran pres release Satres Narkoba, pengungkapan peredaran narkotika ganja ini pada Senin (7/1) sekitar pukul 23.00 WIB. TKPnya di kawasan Terminal Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.




“Dilokasi tersebut, tiga pelaku berhasil kita amankan, beserta barang bukti satu paket ganja dan satu linting dengan berat bruto 3,54 gram,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Adji SIk MSi melalui Kasatres Narkoba, AKP Syaripudin.




Ketiga pelaku ini, dua diantarnya berstatus pelajar. Mereka, AP (17) warga Dusun Mekar Alam, Kelurahan Pagaralam, RN (17) warga Tebat Baru Ilir, Kelurahan Tebat Giri Indah, dan Fikko Andrianto, tercatat warga Mekar Jaya, Kelurahan Pagaralam.




Setelah mengamankan ketiga pelaku, tidak lama jajaran juga mengungkap kasus lain dengan TKP berbeda. Sekitar pukul 23.30 WIB, di kawasan Swakarya, Gang Merpati, Kelurahan Sukorejo, dua pemuda diamankan lantaran ketangkap tangan menyimpan dua paket kecil ganja, masing-masing dengan berat bruto 2,19 gram yang di bungkus koran dan 1,68 gram yang dibungkus kertas timah. “Tidak berselang lama, anggota kita juga mengamankan dua tersangka lagi dengan kasus narkotika yang sama,” katanya.




Kedua tersangka ini adalah Megi Satria (19) dan Reza (18), tercatat warga Swakarya. “Di dua TKP ini, lima tersangka sudah kita amankan dan diperiksa guna pengembangan lebih lanjut. Atas perbuatanya, mereka dijerat UU No 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika,” pungka Kasat Res Narkoba. (06)

You can leave a response, or trackback from your own site.