RS Belum Akreditasi, Pasien tak Dilayani

PAGARALAM POS, Pagaralam – Per Januari 2019, BPJS tidak akan memperpanjang kerja sama dengan penyedia layanan kesehatan, seperti rumah sakit, disejumlah Kabupaten/Kota yang belum bersertifikasi (akreditasi, red).




“Alhamdulilah, RSUD Besemah Pagaralam sudah terakreditasi paripurna pada 2018 lalu. Jadi, pihak rumah sakit tetap bisa kerjasama dengan BPJS kedepannya,” ujar Direktur RSUD Besemah Pagaralan, dr Dian Netta Inggiani melalui Kabid Pelayanan, dr Hardianto, dihubungi Pagaralam Pos, kemarin.




Penilaian akreditasi ini sebut Hardianto setelah managemen RSUD Besemah melakukan pembenahan internal, dalam hal ini pelayanannya. Penilaian akreditasi dilakukan dan pengecekan langsung oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) tahun lalu.




Ditambahkan Kabid Rekam Medik dan Program Diklat, Rahayu Darmaheni SKM MPH, pelayanan RSUD Besemah Kota Pagaralam dituntut untuk terus ditingkatkan dalam menjamin kesehatan masyarakat. Kepercayaan perlu diwujudkan, guna mendukung visi misi Pemkot Pagaralam yang komit meningkatkan kualitas kesehatan, baik SDM, pelayanan maupun sarana pendukungnya.




Sementara, Kepala KLO Cabang BPJS Pagaralam, Haris Prayudi mengatakan, terkait kerjasama BPJS dengan sejumlah rumah sakit disetiap daerah di 2019 ini, kondisi kerjasamanya masih tetap berlangsung, khususnya dengan RSUD Besemah. “Kerjasamanya masih aman (tetap berlanjut), karena RSUD Besemah sudah terakreditasi,” pungkasnya. (06)

You can leave a response, or trackback from your own site.