Tragis, Ternyata Ponia Tewas Dijerat Ikat Pinggang

REKONSTRUKSI : Tersangka Riko pada reka adegan 11 menjerat leher korban dengan ikat pinggang bersama Tika.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembunuhan sadis berencana terhadap Ponia (40), pegawai Toko Linda beserta anaknya Selvia (13), dilakukan rekonstruksi, kemarin (8/1). Diketahui, sebelum dibuang, jasad kedua ibu dan anak ini ke aliran Sungai Endikat, para pembunuh bayaran yakni Riko dan Jefri sudah diinapkan di hotel yang ada di Pagaralam.




Informasi yamg dihimpun, rekons pertama hingga ke enam, ketiga pelaku sudah merencakan pembunuhan terhadap korban. Yang mana, Tersangka Tika memerintahkan dengan menemui kedua pelaku di Hotel berlokasi di tepat didepan kawasan Alun alun Utara pada Senin tanggal 13 Desember 2018.




Selanjutnya pada rekons ke 7, melakukan transaksi pengambilan uang di Bank BCA. Di lokasi ini, rekonstruksi sempat menjadi tontonan warga, hingga memenuhi area jalan. Pelaksanaan rekons berjalan lancar dibawah pengawalan aparat bersenjata lengkap.




Diketahui dari rekons yang dilakukan, tewasnya Ponia di TKP dengan cara dipukul serta dijerat dengan ikat pinggang oleh tersangka Riko. Semenraea di rekons ke 11, anak korban Selvia juga dihabisi dengan cara dipukul. Lalu, pada rekons selanjutnya jasad kedua korban dimasukkan ke bagasi mobil Alya silver laly dibuang dari atas jembatan Endikat.




Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Adjie SIK MSi didampingi Wakapolres, Kompol Tri Wahyudi melalui Kasatreskrim, AKP Acep Yuli Sahara, rekons yang dilakukan untuk melengkapi penyelidikan berkas perkara.




“Untuk TKP, dimana koban dihabisi sengaja kita alihkan di kawasan jalan sepi di Keban Agung sebagai pengganti TKP Lematang dan di jembatan Simpang Tugu Jeep, Pagar Jaya pengganti TKP Endikat dimana korban di buang setelah meninggal, setelah dihabisi dengan cara dipukul dan dicekik dengan tali ikat pinggang,” terang Kasatreskrim seraya mengatakan ada 26 rekons yang dipergakan dalam kasus pembunuhan berencana yang dilakukan ketiga tersangka. (Ald)

You can leave a response, or trackback from your own site.