Deteksi Dini Konflik

Foto : gusti/Pagaralam Pos
TIGA PILAR : Pembacaan naskah tiga pilar dilakukan perwakilan lurah, bhabinkamtibmas, babinsa dihadapan irup Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Sungudi.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jelang pemilihan presiden (Pilpres) dan legislatif (Pileg) 2019, Polres Pagaralam, Kodim 0405 Lahat dan Pemkot Pagaralam gelar apel gabungan tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah), kemarin (10/1). Bermisikan untuk mewujudkan pesta demokrasi 2019 aman, damai, dan sejuk di wilayah Pagaralam.




Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Sungudi menjadi Irup apel gabungan mengatakan, menyikapi situasi pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, mari dijaga situasi kamtib di masyarakat agar tetap aman dan kondusif. “Deteksi dini potensi konflik, isu yang berkembang harus diantisipasi jangan sampai meluas menyebabkan konflik,” tegasnya.




Sementara Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Adjie SIk MSi didampingi Wakapolres, Kompol Tri Wahyudi sebelumnya mengatakan, mengenai pengamanan Pilpres dan Pileg, pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan dan terus melakukan giat sambang ke masyarakat.




“Pada pertemuan ini, tidak hanya imbauan jaga kekondusifan jelang Pilpres dan Pileg, juga tentang waspada berita hoax serta masalah gangguan kamtibmas. Ada tiga pilar di setiap kelurahan, jika ada gangguan atau sesuatu hal, silahkan lapor ke Pak Lurah, jika tak ketemu lapor ke personel babinkamtibas atau babinsa,” imbaunya. (06)

#baca berita selengkapnya…terbit jumat (11/1)

You can leave a response, or trackback from your own site.