Disdik Bakal Rekrut Tenaga Guru Suka Rela

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) ,akan merekrut Tanaga Guru Suka Rela (TGSR). yang nantinya diharapkan menutupi banyaknya Kekurangan Guru baik untuk Sekolah Dasar (SD) Maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati




Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang Rita Purwaningsih. “Iya benar, untuk memenuhi janji kampanye Bapak Bupati dan juga guna memenuhi kebutuhan Tenaga Pengajar, maka di tahun 2019 ini, kita diperintahkan menggarap perekrutan Tenaga Guru Suka Rela,” katanya.




Dikatakannya, mengapa di beri nama Tenaga Guru Suka Rela, dikarenakan kalau menggunakan istilah Guru Honda (Honor Daerah ), itu tidak di perbolehkna lagi. Dan pihaknya saat ini masih belum bisa menentukan tanggal perekrutan, karena masih berkoordinasi dengan Badan Pengolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Empat Lawang. “Mengenai Gaji dan Teknis perekrutan kita belum tau, karena kita masih akan di rapatkan kembali dengan BPKAD guna membahas anggarannya, kan tidak mungkin mengadakan tes tanpa adanya dana untuk panitia seleksi,” jelasnya.




Dijelaskan Rita, kekurangan tenaga guru SD dan SMP di Kabupaten Empat Lawang yang terdata di Dinas Pendidikan sejauh ini, sekitar 1.600 an Guru, dan pemerintah akan berupaya untuk memenuhi kekurangan tersebut, dengan segera melakukan perekrutan tersebut dan nantinya akan di Publikasikan kepada Masyarakat mengenai syarat- syarat untuk mengikuti seleksi tersebut. “Kita masih akan bahas mengenai jumlah yang akan di rekrut sesuai dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Empat Lawang, Insha Allah 1000 hingga 1100 orang Guru nantinya akan di rekrut,”Ucapnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.