Rusak dan Berlubang, Jalan Pengaringan Sulit Dilintasi

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
JALAN RUSAK: Seorang pengendara sepeda motor berusaha menghindari genangan air, yang terdapat di badan jalan Dusun Pengaringan, kemarin.

PAGARALAM POS, Padang Temu – Kerusakan badan jalan tentu saja, acapkali cukup menyulitkan warga maupun pengendara, yang tengah menjalankan aktivitas untuk menuju ke lokasi tujuan. Sebab, dengan permukaan jalan terkadang berlubang, serta dipenuhi genangan air dan batuan kerikil, menjadikan pengendara jatuh tergelincir.




Kondisi inilah seperti terlihat di jalan penghubung antar dusun, berlokasi di wilayah Dusun Pengaringan, Kelurahan Padang Temu, Kecamatan Dempo Tengah, lubang besar yang menganga di badan jalan, serta ditambah genangan air membuat badan jalan sulit dilintasi.




“Butuh konsentrasi yang tinggi, bila ingin melintas di jalan ini, terlebih melihat kondisi jalan yang sudah banyak mengalami kerusakan. Karena, bukan hanya satu titik saja mengalami kerusakan, tapi masih ada beberapa titik lagi jalan mengalami kondisi serupa,” ujar Joni (31), seorang pengendara sepeda motor.




Terpisah, Lurah Padang Temu Lukman membenarkan, jika permukaan badan jalan penghubung di Dusun Pengaringan – Dusun Sumber Jaya, telah mengalami kerusakan dan itu sudah terjadi cukup lama. “Iya, kerusakan jalan di kawasan itu, sudah cukup lama, kita sudah ajukan usulan perbaikan,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.