ASW Pionerkan Gerakan Kepedulian, Muliakan Anggota Satpam

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SALURKAN BANTUAN: Personel gabungan keamanan dan CS Bandara Atung Bungsu salurkan bantuan kepada masyarakat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Personel gabungan keamanan dan cleaning service (CS) Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam, gelar aksi kepedulian dan bakti sosial, dengan menyasar masyarakat yang membutuhkan bantuan serta uluran tangan.




Minggu (3/2) pagi, puluhan personel gabungan ini, menyalurkan bantuan di 7 titik dari 3 Kecamatan se-Kota Pagaralam, meliputi Kecamatan Dempo Selatan, Kecamatan Pagaralam Utara dan Kecamatan Pagaralam Selatan.




“Aksi kepedulian dan bakti sosial, terhadap masyarakat membutuhkan bantuan, sudah kali kedua kita lakukan. Sumbernya, hasil kumpulan sumbangan 21/2 persen gaji anggota, yang kemudian ditambah dengan bantuan perusahaan,” terang Kuasa Direktur PT Arnoldy Siga Wibawa (ASW) Hairul Pansah.

Pemilihan masyarakat penerima bantuan, kata Hairul, tentu berdasarkan hasil survei dari anggota di daerah tempat tinggalnya, serta disesuaikan dengan kriteria, yang benar-benar berhak menerima manfaat, sesuai dengan sasaran yang hendak di tuju.




“Dalam penggalangan dana bantuan ini, kita tidak pernah memaksa, bahkan mereka sendiri yang semangat, bantuan disalurkan pun sesuai peruntukkan, bagi masyarakat yang tidak bisa atau mampu lagi bekerja, memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya.




Selain itu, tambah Hairul, bakti sosial yang diadakan tersebut, dimaksudkan untuk bisa menggugah pengusaha-pengusaha lain, untuk bisa melakukan aksi serupa, turut membantu masyarakat membutuhkan uluran tangan.




Giat ini juga sesuai instruksi Presiden dan Kapolri, untuk memuliakan anggota Satpam, yang selama ini dianggap sebelah mata, sebab Satpam juga bisa melakukan kegiatan mulia, berbagi tanpa ada paksaan dari pihak manapun. “Sebagai pioner harapan kita melalui giat ini, bisa menjadi contoh kecil, perusahaan manapun agar bisa membagikan sebagian penghasilan, untuk masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.