Gudang Kopi Bubuk Ananda Ludes Terbakar

Foto : Oyong/Pagaralam Pos
CEK LOKASI : Petugas saat memeriksa lokasi gudang kopi bubuk yang terbakar.

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – “Si Jago Merah” tunjukan keganasannya, kali ini gudang kopi bubuk Ananda yang terletak di jalan Muhammad Hasan, RT.8, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tersebut, meludeskan gudang bubuk kopi yang ada. Diduga kebakaran yang terjadi ini, karena konsleting arus pendek listrik di gudang kopi milik Yuzar Rifai.




Kronologis kejadian, sekitar pukul 04.30 WIB, Erik (23), warga jalan Muhammad Hasan, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, yang merupakan karyawan di gudang kopi bubuk Ananda, sekaligus saksi mata mengatakan jika dirinya terbangun dari tidur setelah mendengar suara kresek-kresek yang berasal dari gudang bagian pengemasan.




Setelah itu, Erik keluar rumah dan melihat api sudah menjalar ke dinding gudang kopi bubuk Ananda, selanjutnya api menyebar keseluruh gudang Kopi, kemudian erik meminta bantuan dengan para tetangga sekitar gudang, lalu berusaha memadamkan api bersama warga dengan peralatan seadanya. Sekitar 15 menit kemudian, datang 5 unit mobil Damkar dan langsung memadamkan api.
Kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, api berhasil dipadamkan.




Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi mengungkapkan, hasil monitoring dan pulbaket diloksi kejadian tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah kebakaran tersebut.




“Tidak ada korban, namun atas kejadian kebakaran tersebut, pemilik usaha kopi bubuk Ananda mengalami kerugian berupa kopi bubuk siap jual sebanyak tiga ton, alat-alat pengepakan 250 bal, mesin pres 30 unit, timbangan 15 unit, bubuk kopi yang belum di pak sekitar 30 ember, plastik 4 karung, serta bangunan gudang dengan kondisi rusak berat yang di perkirakan kerugian materi sebesar Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta),” pungkasnya. (mg03)

You can leave a response, or trackback from your own site.