Warna Warni Jalan Lingkungan Kotaku

Foto: ist/Wiwin Sihasali
INDAH: Warna warni jalan lingkungan di RT 005/RW002 Kelurahan Besemah Serasan.

Pagaralampos.com – Kehadiran program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang memasuki sejumlah perkampungan padat, kesan kumuh menghilang munculah warna warni menghiasi jalan lingkungan warga.




Pemandangan ini, tentunya sangat berbanding terbalik dari sebelumnya, pascapembangunan infrastrukturKotaku melibatkan swadaya masyarakat. Seperti halnya hasil kerja keras dan swadaya masyarakat di lingkungan RT 005 RW 002, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, jalan lingkungan semarak tampil warna warni disela sela rumah warga.




Ketua KSM Mawar 2, Mawardi menuturkan, pembangunan jalan lingkungan di tempat tinggalnya sudah berubah total seperti kondisi saat ini. “Kita bersama warga melaksanakan pekerjaan tersebut dengan bergotong royong didampingi LKM dan Tim Fasilitator Kotaku,” katanya.




Selama proses pelaksanaan kegiatan dimulai warga Kelurahan RT.005 RW.002 turut serta berpartisipasi untuk membantu KSM dalam melaksanakan pekerjaannya, guna mewujudkan kampung Purwosari yang bersih indah dan menawan baik. “Hasilnya, warga sangat merasa senang karena bisa membantu memperindah kampong,” katanya.




Rifa’i selaku Koordinator LKM Sejahtera, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Pagaralam yang memprogramkan Kotaku.




“Masyarakat diajak untuk merencanakan, mengelola dan memanfaatkan kegiatan fisik lingkungan. Dengan adanya pembangunan infrastruktur kawasan lingkungan yang sebelumnya tidak memadai menjadi lebih baik dan juga kegiatan lingkungan ini sangat membantu ekonomi warga karena tenaga kerja yang digunakan adalah warga setempat,” pungkasnya. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.