Terima Kasih Kotaku Telah Membangun Kampungku

Foto: Kotaku/Wiwin Sihasali
KOTAKU : Pembangunan dreanase dan jalan lingkungan oleh KSM Mawar di Kelurahan Beringin Jaya.

Pagaralampos.com – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang pembangunannya di sejumlah pemukiman padat sepertinya memberikan perubahan kemajuan signifikan. Bahkan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.




Koordinator LKM Sejahtera, Kelurahan Beringin Jaya, Rifa’i mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pagaralam melalui Program Kotaku masyarakat diajak untuk merencanakan, mengelola dan memanfaatkan kegiatan fisik lingkungan.




“Pembangunan infrastruktur kawasan lingkungan yang sebelumnya tidak memadai menjadi lebih baik dan juga kegiatan lingkungan ini sangat membantu ekonomi warga karena tenaga kerja yang digunakan adalah warga setempat. Terima Kasih program Kotaku,” katanya.




Ditambahkan, Sunaryo, Ketua RT.005 RW.002, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat masyarakat untuk membangun lingkungan mereka menjadi lebih baik dan bebas dari kumuh dan juga diharapkan agar masyarakat bisa menjaga dan merawat pembangunan yang sudah diberikan melalui Program Kotaku, “Kegiatan yang ada sekarang diharapkan bisa menjadi contoh bagi kelurahan ataupun daerah lain sebagai salahsatu kegiatan terbaik yang ada lingkungan RT.005 RW.002,” ujarnya.




Sementara, Senior Fasilitator TF 26, Wiwin Sihasali SE mengatakan, adapun pengerjaan kegiatan yang meliputi pembangunan infrastruktur penanggulangan kumuh di wilayah Kelruahan Beringin Jaya terus dilakukan pendampingan terhadap LKM serta masyarakat.“Hasilnya demikian, apa yang deprogram masyarakat yang melaksanakan hasilnya juga masyarakat yang menikmati manfaatnya,” ujar dia. (PP1)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.