One Day Adventure Besemah, Offroader Malaysia Bakal Disambut Jalur ‘Ganas’

Foto: Ade untuk Pagaralam Pos
RUTE MENANTANG: Panitia pelaksana menyurvei rute yang kelak bakal dilewati para peserta One Day Adventure Besemah Sabtu nanti (9/3).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ratusan offroader penunggang kuda besi spesialis penggaruk tanah dipastikan mengikuti iven One Day Adventure Besemah Sabtu nanti (9/3). Mereka pun bakal merasakan suguhan ‘lezat’ nan ‘ganas’ di sepanjang puluhan kilometer.




Ketua Panitia Pelaksana One Day Adventure Besemah Ahmad Herliansyah mengatakan Sudah banyak offroader dari luar dan dalam Pagaralam yang mendaftar jadi peserta. “Sudah 500 peserta yang mendaftar,” ujar Ade-sapaan akrab Ahmad Herliansyah dihubungi Pagaralam Pos, Rabu (6/3).




Peserta dari luar lanjut Ade di antaranya dari Kota Bengkulu, Palembang, Lubuk Linggau, Jambi, Manna (Kabupaten Bengkulu Selatan), Lampung, Muko-muko (Bengkulu). Kemudian dari Kota Solo (Jawa Tengah), Prabumulih. “Yang terjauh dari Malaysia. Kawannya Pak Walikota Alpian,” tuturnya.




Rencananya, Jum’at (8/3) pagi, para peserta tersebut diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang sekaligus pemasangan beberapa atribut. Lokasi registrasi ulang di depan kantor Walikota Pagaralam, kawasan Gunung Gare. Esoknya (9/3) mereka mulai bergerak untuk menyusuri jalur yang dimulai dari kawasan perkantoran Gunung Gare. “Panjang jalur kurang lebih 92 Km,” ucap Ade.




Dari kawasan Gunung Gare peserta bergerak menuju pusat kota-untuk pawai keliling. Lalu masuk ke kawasan Dusun Aur Duri dalam. Setelah melewati Aur Duri, peserta akan menembus Dusun Sukajadi. Kemudian melintasi jalan raya untuk kemudian masuk ke Dusun Jokoh, Talang Alas, Sumber, Cawang Baru. “Peserta lalu masuk ke kawasan Muara Siban, Gunung Agung, Kerinjing, Janang dan finish di landing tangga seribu gunung,”tutur Ade.




Kawasan yang dilewati jalur ini memiliki kondisi yang berbeda-beda. Ada yang kontur tanahnya gembur, berair, hingga berbatu. Bahkan di berbagai lokasi jalur terdapat sungai kecil. Inilah sebabnya diakui Ade, para peserta mesti memiliki kesiapan fisik dan mental yang kuat. Juga yang tak kalah pentingnya kesiapan ‘kuda besi’ yang mesti tahan banting.




Kawasan landing tangga seribu Gunung Dempo sendiri merupakan titik kumpul bagi seluruh peserta iven. Di sinilah panitia akan mengundi nomor para peserta. Peserta yang beruntung kata Ade, akan mendapatkan hadiah menarik. “Kami sudah menyiapkan hadiah utama berupa mobil seken dan sejumlah dooprize,”ujarnya sembari berharap jalannya iven nanti berjalan lancar tanpa ada kendala. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.