Berikan Keamanan Warga Melintas, Wako Bantu Perbaikan Jerambah

Foto: Pidi/Pagaralam Pos
LEBIH AMAN: Warga Dusun Tegur Wangi Lama bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dempo Utara gotong-royong memperbaiki lantai jembatan gantung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Warga Dusun Tegur Wangi Lama, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara gotong-royong memperbaiki jembatan gantung Senin (11/3). Perbaikan yang mendapatkan sokongan dari Walikota Pagaralam Alpian SH bertujuan supaya jembatan itu aman dilewati.




Pantauan Pagaralampos.com, puluhan warga Dusun Tegur Wangi Lama dibantu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dempo Utara Bripka Martin bahu-membahu mengganti lantai jembatan. Lantai jembatan yang semula terbuat dari bilah bambu diganti dengan papan kayu. Selain itu juga dipasang besi untuk memperkuat lantai. Meskipun hujan, gotong-royong ini terus dilakukan.




Ketua RW 02 Dusun Tegur Wangi Lama Halianto menceritakan, selama ini kondisi lantai jembatan gantung sudah rapuh. Ini membuat penduduk was-was ketika melintas di atas jembatan. “Jembatan ini sempat kami tutup selama setengah bulan. Kami geme (was-was), kalau jatuh korban,” ucap Lian-sapaan akrab Halianto-saat ditemui Pagaralam Pos di sela-sela gotong-royong.




Itulah sebabnya lanjut Lian, pihaknya memutuskan untuk melakukan gotong-royong memperbaiki jembatan. Tujuannya supaya jembatan itu bisa dilewati lagi dengan aman. Paling tidak penduduk tidak was-was lagi. Upaya perbaikan ini kemudian mendapatkan perhatian dari Walikota Pagaralam Alpian SH. “Alhamdulillah, Pak Wali membantu papan untuk lantai jembatan,” tuturnya.




Lian memastikan, setelah perbaikan selesai, jembatan gantung itu akan langsung dibuka lagi. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tegur Wangi Lama serta Walikota yang telah ikut membantu perbaikan.




Sementara itu Kapolsek Dempo Utara Iptu Wempi A Kayadu SH melalui Bhabinkamtibmas Pagar Wangi Bripka Martin menyambut baik kegiatan perbaikan jembatan tersebut. “Ini semua untuk kelancaran aktivitas masyarakat,” ujar Martin.




Terpisah Lurah Pagar Wangi, Nyayu Salmah SSi berharap,setelah jembatan diperbaiki, aktivitas masyarakat Dusun Tegur Wangi Lama dan sekitarnya semakin lancar dan aman. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.