Joncik Minta Berantas Buta Al-Qur’an

Foto : Adi/Pagaralam Pos
BERIKAN ARAHAN : Bupati Empat Lawang, ketika memberikan arahan pada saat kegiatan Pengajian Majelis Taklim.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, pembangunan di bidang keagamaan wajib bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat menyampaikam sambutannya di Pengajian Majelis Taklim dipendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Senin (11/3). “Pembangunan bidang keagamaan itu wajib bagi Pemkab Empat Lawang, dan saya ingin acara seperti ini diadakan terus. Karena keindahan seperti inilah yang diharapkan,” ungkap Joncik.




Dirinya juga melihat, baju seragam Ibu-ibu Majelis Taklim sudah lusuh, dan dirinya memerintahkan Kabag Kesra untuk menganggarkan baju seragam ibu-ibu Majelis Taklim ini. “Saya lihat warna baju ibu-ibu pengajian ini sudah kusam, nanti dianggarkan untuk baju ibu pengajian ini, jika perlu dianggarkan di perubahan ini. Dan saya ingin baju seragam ibu-ibu pengajian ini yang bagus,” ujarnya.




Joncik berharap, dengan pengajian seperti ini dapat memberantas buta Al-Qur’an, dan tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Empat Lawang ini yang tidak bisa membaca Al-Qur’an. “Saya ingin seperti waktu kecil dulu, banyak sekali guru ngaji di Empat Lawang. Dan tolong bantu kami kembangkan agama Islam di Empat Lawang ini, kalau bukan kita siapa lagi, yang bisa mengembangkan nilai-nilai Islam di Empat Lawang ini,” harapnya.




Sementara itu, Ustad Inayatullah berpesan, kegiatan pengajian seperti ini sangat luar biasa sekali manfaatnya. “kebanyakan orang pasti piker-pikir untuk lewat Empat Lawang ini, tapi kalau nilai-nilai keagaman sudah tumbuh berkembang di Empat Lawang, yakinlah keindahan dan kedamaian itu akan kita dapatkan,” pungkasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.