Cegah Kecelakaan, Dishub Buat Marka Jalan

Foto : Oyong/Pagaralam Pos
Kepala Dishub Kabupaten Mura Adi Winata

PAGARALAM POS, Musi Rawas – Guna mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura). Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Mura di tahun 2019, akan kembali membuat marka jalan dan Zona Aman Sekolah (ZOS), serta rambu lalulintas. Hal ini dibenarkan, Kepala Dishub Kabupaten Mura, Adi Winata saat dikonfirmasi, Kamis (14/3/2019). “Iya, rencananya pada tahun ini, akan kembali ada pembuatan marka jalan, ZOS serta rambu lalulintas,” kata Adi Winata.




Adi sapaanya menjelaskan, marka jalan akan dibuat di area tikungan Desa Q1 Tambak Asri, Kecamatan Tugumulyo. Rencananya akan dibuat disana, karena tikungan tersebut rawan akan lakalantas, maka dari itu marka jalan akan dibuat dilokasi tersebut. “Jadi selain marka jalan, disana juga nantinya akan dibuat ZOS, tepat didepan gerbang SMKN Tugumulyo,” jelas Adi.




Lebih lanjut, Adi menjelaskan, kemudian mengenai rambu lalulintas, akan dilakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi Sumsel, kemudian dilanjutkan ke Kementerian Perhubungan, agar bisa memasang rambu lalulintas.




Nantinya apabila diterima usulan mengenai rambu lalulintas, rambu lalulintas itu sendiri akan dipasang di wilayah Kecamatan Muara Kelingi, Megang Sakti. Sebab didaerah tersebut masih minim rambu lalulintas, sedangkan kendaraan lalulintas yang melintas mulai padat. “Rencananya perencanaan itu semua, baik marka jalan dan ZOS akan direalisasikan pada pertengahan tahun ini, namun khusus rambu lalulintas kita masih menunggu keputusan pemerintah pusat,” tutup pria yang pernah menjabat Camat Muara Lakitan ini. (mg03)

You can leave a response, or trackback from your own site.