Sinergisitas BDC – Korkot Kotaku Serap Masukan DPKPP

Foto: gusti/Pagaralam Pos
SINERGISITAS: Pertemuan Komite, Pengelola BDC, Korkot Kotaku bersama Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Pagaralam, Kamis (28/3).

Pagaralampos.com – Kendati pencapaian omset usaha bisnis Business Development Center (BDC) Kota Pagaralam terus digenjot oleh pengelola dengan memberdayakan KSM (pelaku industri binaan, red). Hingga saat ini, realisasinya masih perlu untuk dimaksimalkan lagi.




Oleh karenanya, melalui keanggotan pengelola yang belum lama dibentuk bersama komite BDC tetap saling mensupport. Sebagaimana yang disarankan pihak Korkot Kotaku Pagaralam sebagai pendamping dengan dibawah pengawasan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Pagaralam sebagai leading sectornya.




Sebagaimana, yang disampaikan Pjs Kepala DPKPP Kota Pagaralam, A Parliansya ST MM melalui Kasi Perencanaan Kawasan Pemukiman, Titi Merianti ST disela pertemuan pembahasan progres omset dan bisnis plan BDC Pagaralam, Kamis (28/3) bertempat di Sekretariat Kotaku, Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara.




“Sejumlah program pelatihan sudah dilaksanakan dengan menyertakan para KSM, kita harapkan ke depan usaha produksi pelaku industru binaan lebih baik lagi yang ditandai dengan menanjaknya omset penjualannya,” singgung Titi sekaligus menjabat PPK Kotaku.




Untuk mensinergikan serangkaian rencana program, diharapkan terus adanya korrdinasi dan kekompakan baik itu komite, pengelola dan korkot Kotaku selaku pendampingan kegiatan BDC. “Kita harapkan ke depan, rencana kegiatan BDC yang disuport anggaran kegiatanya mampu untuk mengoptimalkan pembinaan kepada para KSM binaan, sehingga perekonomian bagi pelaku industry binaan menggeliat sekaligus mendukung ekonomi kerakyatan,” ulasnya.




Ditambahkan, Manager Pengelola BDC Pagaralam, Nisdiarti menyampaikan, saat ini pengelola dan komite terus berupaya menyusun bisnis plan sebagai langkah pembinaan kepada para KSM yang ada. Yang saat ini bergerak di industri kopi bubuk dan pangan olahan.




“Tak terlepas upaya membantu membuka akses pasar bagi produk KSM,” katanya seraya mengatakan masukan dari satker (DPKPP Kota Pagaralam, red) sangat penting sebagai bentuk sinergistas memajukan program BDC. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.