Kepergok Bobol Rumah, Dua Remaja Dihajar Warga

Foto: Ist/Pagaralam Pos
AKSI PENCURIAN: Kerumanan massa berupaya menghajar pelaku kejahatan, hendak melancarkan aksinya di salahsatu rumah warga di Simpang Sandar Angin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Nahas menimpa J (19) dan R (19). Dua remaja asal Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat ini jadi bulan-bulanan massa. Ini setelah keduanya tepergok mencuri di rumah warga Dusun Simpang Sandar Angin Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara sekitar pukul 14.00 WIB kemarin (8/4).




Informasi yang dihimpun Pagaralam Pos di lapangan menyebutkan, peristiwa bermula ketika J dan R masuk ke dalam rumah milik Icha, warga Dusun Simpang Sandar Angin. Saat itu, rumah itu sedang kosong karena pemiliknya sedang keluar. Karenanya kedua pelaku ini begitu leluasa mengobrak-abrik isi dalam rumah. Apes, saat hendak mengangkat televisi, aksi keduanya dipergoki Dita, anak pemilik rumah yang baru saja pulang dari sekolah. Saat itu juga Dita berteriak histeris. “Maling,”!!!




Teriakan itu memancing penduduk sekitar. Berbondong-bondong penduduk menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Adapun dua pelaku itu menjadi panik dan berusaha kabur dari rumah. Namun usaha ini sia-sia, sebab di luar rumah sudah banyak massa. Keduanya pun pasrah ketika digiring keluar rumah.




Situasi sempat memanas lantaran beberapa penduduk berusaha untuk memukul dua pelaku. Situasi menjadi agak reda setelah unit Reskrim Polsek Dempo Utara tiba di TKP. Dua pelaku pun digiring menuju Mapolsek Dempo Utara berikut dengan sepeda motornya.




Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK melalui Plh Kapolsek Dempo Utara Ipda Rana Alif membenarkan peristiwa aksi pencurian tersebut. Saat ini kata Dian, dua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Dempo Utara. “Barang bukti yang kita amankan di antaranya besi yang diduga digunakan untuk membobol rumah. Ada juga beberapa barang seperti puluhan bungkus rokok dan sampo,” tutur Dian. (09/11)

You can leave a response, or trackback from your own site.