Bangun Kepercayaan Masyarakat, Tingkatkan Citra Pasar Tradisional

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TERA UTTP: Tenaga ahli tera asal Lubuklinggau dan Pagaralam tengah melakukan uji tera, terhadap alat UTTP yang digunakan pedagang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengetahui jumlah populasi timbangan yang harus dilayani, jumlah pelayanan tera dilakukan dalam wilayah Kota Pagaralam, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) UKM dan PP Kota Pagaralam menggelar uji tera dan tera ulang alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapan lainnya (UTTP).




Seperti halnya yang di gelar di Pasar Tradisional Modern (PTM) Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Selasa (9/4) tim ahli tera dari Lubuklinggau dan Kota Pagaralam, menera satu persatu alat UTTP para pedagang. “Selama 4 hari kita akan mengadakan uji UTTP di Pagaralam, mulai dari Kecamatan Dempo Tengah, Kecamatan PAU dan PAS, terakhir di Kecamatan Dempo Utara,” terang Plt Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Gindo Simanjuntak, kemarin.




Tujuan diadakan tera ulang alat UTTP sendiri, sebut Gindo, meningkatkan citra pasar tradisional melalui kebenaran hasil pengukuran, merumuskan usulan kebijakan untuk meningkatkan pelaksanaan tera dan tera ulang, serta meningkatkan pemahaman dan kesadaran pedagang dan pemilik UTTP, serta pengelola pasar dalam membangun kepercayaan masyarakat.




Untuk sasaran uji alat UTTP ini, kata Gindo, yakni para pedagang besar dan kecil, yang memiliki alat UTTP, mulai dari timbangan 2kg hingga 100kg. “Kita juga akan melakukan tera alat UTTP yang dimiliki PTPN 7. Tera, alat UTTP itu berdasarkan permintaan dari pihak PTPN 7, untuk menera ulang alat UTTP sekaligus jembatan timbang yang ada di PTPN 7,” tandasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.