Disperindagkop Data 2.472 Unit Usaha Perdagangan dan Jasa di Pagaralam

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DATA PEDAGANG: Petugas Disperindagkop UKM dan PP melakukan pendataan di sejumlah pelaku perdagangan dan jasa, yang ada di Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mendapatkan data jenis Usaha Perdagangan dan Jasa, dalam hal ini data pedagang. Dinas Perindusterian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) UKM dan PP Kota Pagaralam melakukan pendataan terhadap semua Jenis Usaha Perdagangan dan Jasa di Pagaralam.




Sejumlah pemilik jenis usaha perdagangan dan jasa, seperti Mini Market, Perdagangan Elektronik, Pusat Oleh-oleh, Toko Pupuk, Perdagangan Sembako, Bengkel, Pengolahan Teh dan Kopi serta lain sebagainya. Satu per satu di datangi petugas untuk di data.




Plt Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Gindo Simanjuntak SST MM melalui Kabid Perdagangan Fitra Adriansyah SSTp MSi menuturkan, pelaksanaan pendataan Jenis Usaha Perdagangan dan Jasa ini, tak lain dimaksudkan sebagai bahan informasi ataupun referensi, bagi peneliti selanjutnya yang mempunyai kesamaan minat terhadap pendataan ini. “Dari hasil pendataan Jenis Usaha Perdagangan dan Jasa di Kota Pagaralam, jumlah usaha perdagangan di Kota Pagaralam berjumlah 2.472 unit usaha, yang terdiri dari 50 Jenis Usaha Perdagangan dan Jasa,” terangnya.




Dengan adanya pendataan tersebut, tambah Fitra, pihaknya berharap pendataan yang dilakukan bisa berguna, serta dapat ditingkatkan pelaksanaannya di masa yang akan datang. “Setiap instansi hendaknya selalu melakukan koordinasi dengan dinas/instansi terkait, dalam hal data pedagang yang akan membuat usaha perdagangannya, sehingga data pedagang akan mudah di dapat dalam menyampaikan informasi ke masyarakat atau instansi pemerintahan pada khususnya,” tutupnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.