Masuk Masa Tenang, Ribuan APK di Pagaralam Disikat Bawaslu

Foto: Ist
MASA TENANG: Petugas gabungan menertibkan APK di seluruh kawasan di Pagaralam, Ahad malam (14/4).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bawaslu Kota Pagaralam menggelar operasi penertiban alat peraga kampanye (APK) pada Ahad malam (14/4). Hasilnya lebih dari 1000 buah APK berhasil ditertibkan.




Operasi penertiban dimulai dengan apel bersama di depan kantor Bawaslu Kota Pagaralam di kawasan Koramil Lama. Hadir dalam kegiatan ini aparat Satpol PP dan kepolisian Pagaralam. Setelah Apel, tim gabungan menyebar di lima kecamatan di Pagaralam. “Jumlah APK yang berhasil kita tertibkan kurang lebih 1000 buah,”ujar Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kota Pagaralam Edy Budi Ahmadi SE, saat dihubungi Pagaralam Pos, Senin (15/4).




Menurut Edy, APK-APK tersebut tersebut tersebar di lima kecamatan mulai dari Pagaralam Selatan, Pagaralam Utara, Dempo Utara, Dempo Selatan dan Dempo Tengah. Adapun bentuknya mulai dari baliho, spanduk, dan poster. Selanjutnya kata Edy, APK ini dibawa ke kantor-kantor Panwascam. Sebagian lagi di bawa ke kantor Bawaslu. “Kalau ada (APK) yang tinggal, itu kita arahkan PPL untuk melakukan penertiban ulang,”tuturnya.




Edy menambahkan, penertiban APK dilakukan karena sudah memasuki masa tenang. Dalam masa tenang, kata dia, tidak boleh lagi ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun termasuk APK. “Bawaslu hanya menjalankan aturan,”katanya lagi. Masa tenang sendiri dimulai sejak 14 April lalu dan berlangsung hingga 16 April. Pada 17 April, akan diadakan pemungutan dan penghitungan suara. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.