Berdatangan Sejak Pagi, Masyarakat Antusias Nyoblos di Pemilu

Foto: devi/Pagaralam Pos
COBLOS: Warga Koramil Lama lakukan pencoblosan di TPS, dalam pesata demokrasi Pemilu 2019.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Warga Pagaralam begitu antusias, dalam menyalurkan hak suara di Pemilu serentak tahun 2019, sejak pagi hari warga sudah mulai mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya.




Secara bergelombang masyarakat berduyun-duyun memenuhi TPS, sembari menyerahkan kertas daftar pemilih ke petugas KPPS, mereka pun bersiap duduk di kursi yang disediakan panitia KPPS, untuk menunggu giliran pemanggilan.




Usai menggunakan hak suara, banyak warga mendokumentasikan dengan foto di depan TPS, sembari menunjukkan tangan mereka yang telah tercelup tinta biru, sebagai tanda sudah mencoblos.




“Ya, untuk antusiasme masyarakat, alhamdulillah cukuplah tinggi. Saya kira Pagaralam masih bisa dapat lagi penghargaan dari KPU, untuk Kategori Tingkat Partisipasi Pemilih,” terang Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE, Rabu (17/4).




Tingginya angka partisipasi itu, tambah Fadli, dapat dilihat dari ramainya masyarakat, yang sejak dari pagi mendatangi TPS. “Saat kita melintas dari Rumah Dinas (Rumdin) turun ke bawah. Itu masyarakat dari pagi-pagi sudah pada berdatangan ke lokasi TPS, tentu ini sangat luar biasa sekali, kita berharap pesta demokrasi Pemilu bisa berjalan lancar, tertib, aman dan damai sesuai keinginan bersama,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.