Ramadhan, Dinsos Pantau e-Warung Tak Aktif

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SIMBOLIS: Kabid Resos Buraqqo Bangun menyerahkan bahan pokok, dalam program BPNT ke masyarakat selaku KPM.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2019, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagaralam akan mengadakan giat keliling e-Warung, terdapat di wilayah 5 kecamatan se-Kota Pagaralam. “Ya, pada bulan puasa nanti, kita akan mengadakan aksi pantau e-Warung. Khususnya di wilayah Kota Pagaralam ini ada 9 e-Warung tersebar, yang sebelumnya telah kita survey ada beberapa e-Warung yang tidak aktif,” terang Kepala Dinsos Kota Pagaralam Herawadi SSos melalui Kabid Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Buraqqo Bangun MM, belum lama ini.




Dari hasil survey yang dilakukan itu, tambah Buraqqo, memang masih didapatkan e-Warung yang non aktif, dengan berbagai alasan yang melatarinya, seperti halnya fasilitas dari pendukung yang kurang lengkap, kurang bersedianya para pedagang untuk menjadi agen e-Warung dan lain sebagainya.




“Beranjak dari hal itu, kita juga akan memberikan solusi, untuk mengaktifkan kembali e-Warung, sebagai fasilitas masyarakat mendapatkan distribusi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI,” tegasnya.




Selain memantau keberadaan e-Warung, tambah Buraqqo, pihaknya juga akan terus mengawasi pendistribusian BPNT, sehingga bisa terdistribusi secara baik dan tepat sasaran, serta mengingatkan kepada agen e-Warung, untuk tidak boleh langsung mempacking bahan pokok, yang akan didistribusikan kepada masyarakat.




“Agen briling tak boleh langsung mempacking bahan pokok, yang akan didistribusikan ke masyarakat selaku KPM, karena dikhwatirkan bahan pokok itu, tidak sesuai dengan harapan si penerima, jadi biarlah KPM melihat langsung kulitas bahan pokok tersebut. Kita berharap masyarakat jangan terlena, dengan adanya BNPT yang diberikan ini, karena bantuan ini sifatnya sementara dan tidak permanen,” tandasnya.(09)

You can leave a response, or trackback from your own site.