32 Personel Siaga Penuh

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pada bulan suci Ramadhan ini petugas teknik PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) tetap disiagakan selama 24 jam penuh. Ini dilakukan untuk memberikan respon yang cepat.




Manager PLN ULP Pagaralam, Achmad Meiledy mengatakan selama bulan Ramadhan, petugas teknik tetap bersiaga seperti biasa. Mereka tetap melakukan tugasnya masing-masing. Dengan demikian lanjut dia, bila ada gangguan, petugas akan memberikan respon yang cepat. “Ada 32 personel yang kami siagakan,” ujar Achmad, saat dihubungi Pagaralam Pos kemarin (6/5).




32 petugas itu lanjut Achmad, terdiri dari petugas preventif, korektif dan shift. Petugas preventif Achmad adalah personelyang bertugas untuk melakukan pencegahan supaya tidak terjadi gangguan terhadap jaringan listrik. Petugas preventif ini jumlahnya ada 6 orang.




Sementara petugas korektif adalah mereka yang bertugas untuk melakukan perbaikan bila terjadi gangguan listrik. Petugas korektif ini jumlahnya ada 12 orang. Dengan adanya pembagian tugas ini (preventif dan korektif), maka petugas akan lebih fokus dalam bekerja. “Untuk standby per shif ada 7 personel,” tuturnya.




Achmad menambahkan, selama bulan puasa ini, tidak ada pengerjaan pemeliharaan jaringan listrik. Karenanya ia memastikan, tidak ada pemadaman listrik akibat pemeliharaan. “Kecuali kalau ada hal-hal yang sifatnya emergency (mendadak). Tapi mudah-mudahan ini tidak terjadi,” ujarnya. (11/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.