Pengumuman Kelulusan Diantar ke Rumah

Foto: Edi/Pagaralam Pos
PENGUMUMAN: Kepala MTs Negeri 1 Kota Pagaralam, ketika menyampaikan kalau pengumuman kelulusan diantar ke rumah siswa masing-masing, pada kesempatan acara pelepasan siswa kelas IX.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pihak MTs Negeri 1 Kota Pagaralam tidak mengumumkan kelulusan siswa kelas IX di sekolah, melainkan diserahkan langsung ke rumah siswa masing-masing. Demikian dikatakan Kepala MTs N 1 Pagaralam, Hairullah Zazili SAg MM pada acara pelepasan siswa kelas IX.




Untuk pengumuman kelulusan siswa tahun ajaran 2018-2019 ini tidak kita laksanakan di sekolah, tetapi akan diserahkan langsung oleh sekolah ke alamat siswa masing-masing. “Hal yang dilakukan ini tidak lain untuk menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan pada siswa tersebut, seperti coret seragam dan konvoi kendaraan pada saat merayakan kelulusannya,” jelas Hairullah Zazili.




Sebab lanjut Hairullah Zazili, hal-hal tersebut, yaitu coret seragam dan konvoi kendaraan, bisa berakibat fatal bagi anak didik bersangkutan, seperti kecelakaan dan hal negatif lainnya.




Jadi kita (pihak sekolah, red) mencari upaya agar siswa tidak melakukan kegiatan yang dimaksud pada saat merayakan kelulusan, salahsatunya dengan menyerahkan hasil kelulusan ke rumah siswa masing-masing.
“Jadi pada saat hari pelulusan mendatang siswa tidak perlu repot-repot datang ke sekolah, karena hasilnya langsung di antar ke rumah masing-masing oleh dewan guru dari sekolah,” ungkapnya.




Terkait hal ini sambungnya, dia juga meminta kerjasama dari walimurid untuk membimbing anaknya supaya tidak merayakan kelulusan dengan cara berlebihan. Meski ingin merayakannya, lakukan dengan cara sederhana yang tidak menimbulkan hal-hal yang negatif atau berakibat fatal.
“Untuk mengatasi siswa agar tidak melakukan hal-hal tersebut dalam merayakan kelulusan, peran serta serta kerjasama walimurid sangat dibutuhkan,” pintanya. (10/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.