Terbitkan 13 Izin Usaha

Foto: Dok/Pagaralam Pos
USAHA: Suasana di ruang pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) Dempo Utara beberapa waktu lalu

PATEN Dempo Utara

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Dempo Utara mendapatkan respon dari masyarakat. Sampai dengan sekarang, PATEN Dempo Utara telah menerbitkan 13 izin usaha kecil dan menengah.




Camat Dempo Utara, Vivi Anggraini SSTP MSi mengatakan cukup banyak pengusaha kecil di wilayah Dempo Utara yang mengurus izin usaha di PATEN. Disebutkannya, sejak Maret hingga awal Mei ini PATEN Dempo Utara telah menerbitkan sebanyak 13 izin. “Sebagian besar untuk izin usaha warung manisan dan depot sayur,” tutur Vivi, saat dihubungi Pagaralam Pos kemarin (7/5).




Menurut Vivi, jumlah izin yang telah diterbitkan tersebut lumayan banyak untuk level Kecamatan Dempo Utara. Ia pun optimis, target 100 izin per tahun dapat tercapai. “Kita akan terus mensosialisasikan keberadaan PATEN ini kepada masyarakat,” ujarnya.




Sementara itu berdasarkan Perwako Nomor 31 tahun 2015, ada banyak izin usaha yang bisa diurus lewat PATEN. Yakni Izin usaha salon, bengkel, warung kopi, rental komputer, warung manisan, alat tulis kantor, pakaian jadi, reklame bersifat sosial kemasyarakat dan izin usaha usaha perdagangan.




Adapun syarat untuk mengurus izin usaha di PATEN meliputi; Surat pengantar dari RW, surat pengantar dari lurah, fotokopi KTP dan KK, Pas foto 4×6, materai Rp6000, NPWP dan lunas PBB (pajak bumi dan bangunan).(11)

You can leave a response, or trackback from your own site.