Bukannya Perbanyak Ibadah, Dua ABG Ini Ngedar Ganja Saat Puasa

Foto: Ist/Polres Pagaralam
GANJA: Kedua pelaku beserta barang bukti dua paket ganja yang diamankan Satres Narkoba Polres Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dua Anak Baru Gede (ABG) ini bukannya memperbanyak ibadah selama bulan suci Ramadhan. Namun, malah membuat ulah. Mereka, DS (17) warga Kecamatan Pagaralam Selatan dan MS (16) warga Kecamatan Pagaralam Utara.




Informasi yang dihimpun, salahsatu pelaku yang berstatus Mahasiswa ini, diringkus jajaran Satres Narkoba di kawasan Air Perikan, Sabtu (11/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat di lokasi penangkapan, kedua pelaku ini dicurigai petugas saat melintas. Dengan gelegat tak beres, mereka langsung dihampiri dan dilakukan penggeledahan. Alhasil dua paket ganja berhasil ditemukan petugas.

BARANG BUKTI: Dua paket ganja memiliki bobot masing-masing 405 gram dan 452 gram.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIk MSi melalui Kasatres Narkoba, Iptu Regan Kusuma menyampaikan, barang bukti dua paket ganja milik kedua pelaku tersebut, memiliki bobot masing-masing 405 gram dan 452 gram.




Ganja kering siap edar tersebut didapat dengan cara dibeli seharga Rp80 ribu sebanyak dua paket. Lanjut Kasatres Narkoba, jika barang bukti tersebut, menurut hasil interogasi penyidik rencananya akan dipecah pecah lagi menjadi paket siap edar.




“Dua paket dibeli seharga Rp80.000 rencanannya akan dijadikan 19 linting. Dengan satu linting dijual Rp40.000,” ujar Kasatres Narkoba seraya mengatakan menurut keterangan kedua pelaku ini, jika barang terebut rencananya akan diedarkan di wilayah Pagaralam.




Dia juga menyebutkan, menurut penuturan pelaku DS bahwa dirinya bukan untuk pertamakalinya menjalani bisnis (mengedarkan, red) daun setan tersebut. “Yang bersanggkutan juga sudah sering menjadi kurir barang haram tersebut. Sementara, barang bukti didapat dari rekannya yang saat ini masih DPO,” pungkasnya. (06)

You can leave a response, or trackback from your own site.