Longsor Hambat Pasokan Air

Foto: Ist
PEDULI: Petugas PAM Pagaralam menyalurkan air bersih ke dalam tedmont besar di Dusun Dempo Karya kemarin

PAGARALAM POS, Pagaralam-Longsor di kawasan Dempo Rejo Kelurahan Gunung Dempo menimpa pipa penyaluran air bersih. Akibatnya pasokan air bersih buag Dusun Dempo Karya Kecamatan Dempo Utara terhambat




Camat Dempo Utara menuturkan, salahsatu penyebab Dempo Karya kekurangan pasokan air bersih lantaran pipa penyalur di kawasan Dempo Rejo terdampak longsor. Karenanya pasokan air akan kembali lancar bila perbaikan selesai dilaksanakan.




“Saat ini pipa penyalu air tersebut masih dalam perbaikan,”ujar Vivi, saat dihubungi Pagaralam Pos kemarin (13/5). Untuk sementara waktu lanjut Vivi, warga Dusun Dempo Karya masih mengandalkan bantuan air bersih dari berbagai pihak. Seperti kemarin, warga Dusun Dempo Karya mendapatkan bantuan air bersih dari pihak UPTD PAM Pagaralam. PAM menyalurkan air bersih dari dalam mobil ke dalam bak penampungan berupa tedmont.




Vivi menyambut baik upaya dari UPTD PAM ini.“Terima kasih kepada pihak yang terkait karena sudah menindaklanjuti laporan kita,”ujar Vivi.Vivi berharap bantuan tersebut terus berlanjut jika masih dibutuhkan. Sampai pipa air yang terkena longsor di perbaiki,




Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga Dusun Dempo Karya kesulitan mendapatkan air bersih. Ini karena sumur di sana mulai kering. Juga karena pasokan air bersih lewat PAM terhambat. Kondisi ini membuat Polres mengerahkan satu unit mobil water canon untuk menyalurkan air bersih ke Dusun Dempo Karya. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.