Peluang Buka Usaha Mandiri

Foto: Madhon/Polres Pagaralam
WAWANCARA: Tampak sejumlah Caper pelatihan berbasis kompeten 2019, mulai mengikuti tahapan tes tertulis dan wawancara di Kantor BLK Pagaralam.

165 Caper Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara
PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 165 Calon Peserta (Caper) Pelatihan Berbasis Kompeten 2019, yang sudah melakukan pendaftaran dan lolos tahapan seleksi administrasi, mulai mengikuti rangkaian tes tertulis dan wawancara, dilaksanakan pada Senin (13/4) pagi, bertempat di ruang tes BLK Kota Pagaralam.




Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam Diego Ossolino melalui Panitia Penjaringan Herman mengakui, tes yang dilaksanakan ini, khusus untuk pendaftar Kejuruan Tata Rias, Tata Rambut dan Pembuatan Roti dan Kue atau processing. Kemudian, pada Rabu (14/5) nanti, akan turut dilakukan tes serupa, untuk pendaftar khusus Kejuruan Otomotif Sepeda Motor, Instalasi Tenaga Listrik, Komputer/COA/TIK dan Menjahit.




“Diharapkan peserta tes membawa alat tulis, papan ujian dan memakai pakaian atasan kemeja putih, serta bawahan hitam, bagi yang menggunakan hijab warna hijau silakan dapat disesuaikan, memakai sepatu bukan sandal,” ujarnya.




Di Gelombang III kegiatan Pelatihan Kerja dan Sertifikasi ini, kata Herman, pihaknya akan mengambil 160 peserta, terdiri dari 10 Kelas dengan 5 Kejuruan yang dibuka, sedangkan untuk jadwal tes dimulai tanggal 13-14 Mei 2019, pengumuman hasil tanggal 18 Mei 2019 dan pembukaan pelatihan tanggal 17 Juni 2019. Terpisah, Nopa calon peserta Pelatihan Berbasis Kompeten menuturkan, dirinya tertarik mengikuti kegiatan pelatihan ini, karena ingin terus mengasah bakat, kemampuan serta bakat dalam menghias wajah.




“Saya ingin mengasah kemampuan, dalam hal dunia tata rias wajah. Makanya, saya itu ambal Kejuruan Tata Rias. Harapannya, usai mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompeten ini, bisa membuka peluang usaha secara mandiri,” harapnya.(09)

You can leave a response, or trackback from your own site.