Pemborosan, Siang-Malam PJU Menyala

PAGARALAM POS, Beringin Jaya – Kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jl Husly Marik. Tepatnya, berada di Simpang Empat Dusun Petani menuju ke arah Simpang Tiga Jalan Asin, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, tetap menyala meskipun di waktu siang hari.




Nyalanya, lampu PJU hingga siang hari ini, dirasakan warga dan pengguna jalan yang biasa melintas, sebagai bentuk pemborosan daya. Sebab, lampu PJU tesebut, harusnya hidup di malam hari, bukan hidup sepanjang hari siang hingga malam.




Sandi, warga yang tinggal di RT 08 RW 03 Kelurahan Beringin Jaya mengakui, kalau lampu PJU di Jl Husly Marik, sudah sekitar sebulan terakhir menyala hingga siang malam. “Kami berharap pada Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, supaya dapat melakukan upaya, dengan melakukan pengecekan agar lampu PJU bisa merata,” ucapnya.




Menurut Sandi, pengecekkan terhadap kondisi lampu PJU, memang dirasakan sangat penting, sehingga ketika melintas di malam hari, kondisi permukaan jalan yang rusak dapat dengan mudah terlihat. “Jangan sampai di waktu siang lampu PJU menyala, karena kita memerlukan lampu PJU itu pada malam hari,” tandasnya.




Berbeda halnya diungkapkan Yanto, warga yang tinggal di RT 03 RW 02 Kelurahan Alun Dua, untuk lampu PJU di wilayah tempat tinggalnya, sudah dua bulan terakhir ini pada waktu malam hari padam. Akibatnya, tidak lain gara-gara Bateri Lampu dicuri.




“Sudah barang tentu keadaan jalan jadi gelap. Kalau lampu PJU ini tidak berfungsi secara baik, belum lagi di tambah kondisi sepanjang jalan Komplek PAM, dirasa masih kurang lampu penerangan. Karena itu, kita berharap pihak terkait, agar bisa memperhatikan kondisi ini,” pungkasnya. (09/PP4)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply