10 Tahun Tak Teraliri PAM, Gunakan Sumur Bor Air Kuning dan Berminyak

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KELUHAN: Anggota Fraksi PBB, Kasno Fandri Tohari sampaikan keluhan masyarakat dalam giat pandangan fraksi-fraksi DPRD tentang pembahasan KUA/PPAS tahun 2019.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ketika membacakan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Pagaralam tentang pembahasan KUA/PPAS tahun anggaran 2019, Anggota Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Kasno Fandri Tohari menyampaikan keluhan dialami masyarakat terkait masalah keberadaan air bersih mengaliri rumah masyarakat.




“Untuk masalah air bersih PDAM, khusus di kawasan Jl Gunung hingga ke daerah Talang Jawa itu sudah 10 tahun tidak teraliri air bersih, karena aliran PDAM mati total,” sebut Fandri.




Dikatakan Fandri, dalam beberapa tahun belakangan yakni tahun 2015, 2016 dan 2017 lalu pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan PDAM. Begitu ditanya, alasan pihak PDAM menyatakan jika aliran pipa PDAM tersendat, terjadi penyumbatan akibat tumpukan tanah yang telah mengeras. Ada pula beberapa titik saluran pipa yang mengalami kebocoran.




“Sampai saat ini warga di Jl Gunung itu tidak menggunakan air PAM. Bukannya warga tidak mau memakai air dari sumur BOR, meski sudah digali dengan kedalaman 35 meter, airnya bukan berwarna bening tapi kuning dan berminyak-minyak, sehingga tidak bisa dipakai,” tegasnya.




Menanggapi pernyataan anggota Fraksi PBB ini, Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli SE mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota DPRD Kota Pagaralam yang sudah begitu peka, sensitif dan kritis terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.




“Ini adalah masukan yang berarti bagi Pemkot Pagaralam untuk memperbaiki dan juga pembenahan-pembenahan ke arah yang lebih baik. Ini PR dan tantangan bagi kami, sebab sudah 10 tahun yang lalu masalah air bersih di daerah ini masih belum selesai. Kita harap permasalahan ini bisa segera selesai. Inilah cara kami mengabdi dan berbakti kepada masyarakat,” pungkasnya. (09/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.