Banyak Keluhan PKL, Wabup Sidak Pasar

Foto : Adi/Pagaralam Pos
SIDAK : Wabup dan rombongan saat sidak ke kawasan Pasar Tebing Tinggi

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Banyaknya keluhan dari masyarakat dan para pedagang di Pasar Tebing Tinggi, Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tebing Tinggi, kemarin (14/5).




Keluhan tersebut mulai dari lapak pedagang, kemacetan, kerusakan jalan dan harga kebutuhan pokok yang naik beberapa minggu lalu. Untuk menertibkan lapak para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Tebing Tinggi, Pemkab Empat Lawang akan melakukan sistem undi lapak bagi para PKL.”Nanti kita data para pedagang. Berapa jumlahnya 300 atau 500 pedagang. Nanti kita undi biar tau mana yang pedagang sebenarnya mana yang bukan,” kata Wabup, usai melakukan sidak.




Pengundian ini dilakukan agar tidak terjadi kecemburuan sosial antara pedagang di kawasan Pasar Tebing Tinggi tersebut. “Kalau ditunjuk, nanti takutnya ada keluaraga pak Bupati, keluarga Wabup. Nah kalau diundi adil, kalau nasibnya baik dapat nomor satu, mungkin ada yang dapat di tengah,” ungkapnya.




Nantinya dijelaskan Yulius, pasar tersebut akan ditata dan dirapikan, dan untuk sementara akan disipakan di Pulau Emas. PKL yang dekat jalan akan dibawa kedalam, “Mungkin di ABT ini kita mulai pembangunannya,” jelasnya.




Sementara Kadisperindag Rudianto SP juga menjelaskan, untuk harga kebutuhan bahan pokok, seperti bawang putih, bawang merah dan cabai saat ini sudah normal. Diakui harga bawang beberapa hari lalu naik drastis.
Namun sekarang sudah normal, harganya sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu per Kg. “Harga sembako di pasaran sekarang sudah stabil,” urainya.




Rusmawati salah satu pedagang mengaku, lapak PKL di Pasar Pulau Emass banyak yang kosong. Karena PKL banyak pindah ke pangkal jembatan. “Kalau diatas jembatan tidak ada lagi, tapi mereka buka lapak di pangkal jembatan. Kami yang dibelakang ini semakin sepi, padahal lapak di belakang ini banyak yang kosong,” keluhnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.