Perlu Peningkatan Akses Pertanian

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BACAKAN PANDANGAN: Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Pagaralam Nanto membacakan laporan hasil pandangan Fraksi Gerindra, dalam giat rapat paripurna.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Masih banyaknya sektor infrastruktur, yang hingga kini masih membutuhkan sentuhan perbaikan, menjadi perhatian dan pandangan tersendiri dari anggota Fraksi Gerindra, ketika menyampaikan pandangan di rapat paripurna ke-4 sidang kedua, tentang pembahasan KUA/PPAS tahun anggaran 2019, kemarin.




“Perbaikan akses jalan sangat dibutuhkan masyarakat, seperti jalan menuju akses pertanian, perkebunan, pertanian sayuran di persawahan. Kami sangat berharap penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) beberapa bulan lalu, bisa diusulkan di dalam RKPD tahun 2020 nantinya,” terang Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Pagaralam Nanto SE.




Menurut Nanto kalau selama ini, jalan usaha perlu diperbaiki dengan cara di aspal atau di cor beton, agar pengangkutan hasil komiditi, dapat berjalan dengan baik serta mengurangi mahalnya biaya. “Kedua di sektor perumahan, kami berharap sumber dana, yang beralokasi dari APBN, yang ditujukan kepada masyarakat keluarga kurang mampu, dalam bentuk bedah rumah, bisa benar-benar tepat sasaran,” ujarnya.




Sebab, diakui Nanto, pihaknya dari Fraksi Gerindra beberapa bulan lalu, masih ada menemukan yang menerima bantuan bedah rumah ini, dinilai masih kurang tepat sasaran, masih ditemukan penerima bantuan bedah rumah. Sifatnya, terarah dan terkondisi. “Makanya, kita berharap penyaluran dana bedah rumah ini, perlu diawasi ataupun bila perlu di audit oleh yang berwenang, sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tufoksi),” pungkasnya.(09)

You can leave a response, or trackback from your own site.