Hantam Truk Batubara, Satu Tewas 6 Luka-luka

Foto : Ist for Pagaralam Pos
RINGSEK : Kondisi truk batubara yang ringsek, usai dihantam mobil avanza diisi karyawan PT Priamanaya Lahat, Sabtu (19/5)

PAGARALAM POS, Lahat – Kecelakaan mengenaskan hingga merenggut nyawa, kembali terjadi di Kabupaten Lahat. Kali ini menimpa karyawan PT Priamanaya Energi. Dua orang mengalami luka ringan, tiga orang harus mendapatkan perawatan intensif, dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.




Kejadian mengenaskan ini bermula, Minggu (19/5) sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika rombongan karyawan PT Priamanaya ini, berangkat dari mess perusahaan di Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat, hendak berbuka puasa bersama di Kota Lahat. Guna mengejar waktu, Gunawan Karya Saputra (33), lantas memacu kencang mobil toyota avanza Nopol BG 1056 UG yang dikendrainya.




Dengan percaya diri, saat di Jalinsum Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Merapi Barat, Gunawan rupanya nekat mendahului kendaraan yang ada di depannya. Sayangnya kendaraannya tiba-tiba lepas kendali. Melihat ada truck batubara jenis Hino Nopol BG 8588 LQ didepannya sudah mendekat. Gunawan spontan langsung membanting stir ke arah kanan.




Tabrakan pun tidak terhindarkan. Suara dentuman bahkan membuat heboh warga sekitar, yang sedang menunggu adzan magrib. Bagian kiri depan kendaraan Gunawan dan monster jalanan (truk batubara sebutan warga, red) yang dikendarai oleh Dasri (46), warga Desa Manggul Lahat itu, ringsek tidak berbentuk. “Diduga gara-gara slip, saat sopir mobil avanza mau mendahuli kendaraan di depannya,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK, Senin (20/5).




Warga langsung berusaha melakukan penyelamatan. Gunawan rupanya hanya mengalami luka lecet di tangan. Untuk penumpang lainnya yakni, Suryadi (28), warga Lampung yang duduk disebelah kiri sopir, dinyatakan meninggal. Dibagian tengah mobil diisi oleh Dita (24) luka robek di pelipis, dan di tangan kiri. Mona (24) dan Abdul (25), luka dibagian tangan. Sedangkan bagian belakang diisi oleh Yoga (23) dan M Irwan (24), mengalami lecet ringan di bagian kepala. “Untuk korban Suryadi, mengalami patah tulang rahang, luka robek di mata kiri, luka robek di kepala. Diduga akibat benturan keras saat tabrakan. Untum jenazahnya sudah dibawa pihal keluarga ke Lampung,” sampainya. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply