Sekda Safrudin: Menjadi Pribadi Berkarakter Butuh Proses

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SEMINAR: Sekda Kota Pagaralam H Safrudin membuka secara resmi giat seminar pendidikan karakter Nasional, diadakan BEM STIT-STEBIS di Balai Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Seminar pendidikan yang seringkali diselenggarakan, terutama oleh perguruan tinggi dan juga penggiat dunia pendidikan, merupakan satu kegiatan yang dapat memberikan pemahaman, serta kesadaran akan pentingnya pendidikan di dalam kehidupan sehari-hari serta masa depan, terutama pendidikan dalam menumbuhkembangkan karakter Nasional.




“Kegiatan seminar pendidikan karakter ini, sejalan dengan visi Pemkot Pagaralam, menciptakan generasi muda Pagaralam menjadi pemuda yang memiliki karakter, wawasan, pengetahuan dan motivasi diri, untuk menjadi orang yang berkualitas, baik secara spiritual, moril maupun berkemampuan untuk meraih kesuksesan di kemudian hari,” terang Sekda Kota Pagaralam H Safrudin MSi, kemarin.




Safrudin juga mengimbau, kepada seluruh peserta seminar pendidikan karakter Nasional, merupakan pelajar, mahasiswa dan umum, bahwa kegiatan ini adalah pilihan yang tepat, untuk mengisi hari dengan kegiatan positif, guna mendapatkan semangat agar terus berpandangan positif, menempah diri penuh semangat, agar menjadi pribadi yang terampil, tangguh dan berdaya juang yang tinggi, untuk menghadapi persaingan yang ketat di era globalisasi ini.




“Karena tanpa pendidikan dan keterampilan diri yang baik, seseorang akan mudah terjatuh dan menyerah oleh arus persaingan zaman yang begitu deras, dengan seminar ini kita harap bisa memacu setiap peserta, yang mengikuti seminar ini, menjadi orang-orang yang mengerti dan paham, bahwa untuk menjadi pribadi yang berkarakter itu butuh proses usaha, perjuangan dan do’a yang sungguh-sungguh,” harapnya.




Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STIT-STEBIS Kota Pagaralam Dr Hendi Kariyanto MPdI didampingi Ketua BEM STIT Rinda Yuliani menuturkan, bahwa Seminar Pendidikan Karakter Nasional dengan tema ‘Petingnya pribadi berkarakter di era millenial,’ bersama Dr Qolbi Khoiri MPdI dan Dr Imam Subhi MPdI, bertujuan untuk membentuk pribadi karakter pelajar, mahasiswa dan pemuda Pagaralam, yang berakhlakul karimah dan berakhlak mulia.




“Disamping itu giat ini, didukung penuh Ketua Yayasan Islam Pagaralam H Deni Priansyah MPdI dan Ketua STIT Nova Tri Evriani MPdI, kita tujukan mengangkat dan memperkenalkan perguruan tinggi STIT dan STEBIS, serta sebagai wujud eksistensi BEM STIT, dalam berkarya untuk almamater dan memberikan pendidikan karakter kepada pelajar dan pemuda di Pagaralam,” tandasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.