Cegah Kecelakaan, Pasang Rambu Peringatan di Titik-titik Rawan

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TANDA PERINGATAN: Tampak sebuah tanda peringatan agar berhati-hati melintasi kawasan Jalan Negara, yang rawan terjadi tanah longsor.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kebaradaan jalur mudik Pagaralam, yang dinilai cukup ekstrem, serta ada beberapa ruas titik pula yang sempat longsor, tentu cukup membuat para pengemudi dari luar datang ke Pagaralam merasa takut.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam telah melakukan berbagai upaya, agar para pemudik yang hendak berlebaran, baik itu dari dan keluar Pagaralam bisa berkendara, dengan aman, nyaman dan lancar.

“Belum lama ini, kita sudah lihat dan cek, batas minimal tanda-tanda itu sudah terpenuhi, misalkan untuk lokasi titik rawan longsor, kita telah memakai police line dan juga tanda pemberitahuan,” terang Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH.

Untuk perbaikan kondisi jalan rusak sendiri, kata Alpian, tentu harus dikoordinasi dulu dengan Pemerintah Pusat, karena sebagian besar itu Jalan Negara. “Perbaikan jalan Negara. Ini perlu kita komunikasikan terus ke Pemerintah Pusat, karena kita ke Bengkulu melintasi daerah Pendopo, merupakan jalan Negara kondisinya juga cukup memprihatinkan,” paparnya.

Begitu pula Jalan Negara di Pagaralam ke arah Manna, tambah Alpian, kondisi jalannya juga hampir sama. “Tapi kan ‘tangan’ kita tidak sampai ke sana, kita hanya bisa meminta bantuan, karena untuk actionnya dari mereka, kalau untuk daerah Pagaralam, kita minta bantu untuk pengutan rambu-rambu,” tegasnya.

Mengenai keberadaan rambu lalulintas, sambung Kak Pian, hingga kini terpantau masih cukup aman, terutama di lokasi titik-titik rawan rambu itu telah terpasang. “Kalau buat rambu lalulintas, kita nilai cukuplah, karena di tiap titik-titik rawan pun terpasang,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.