Sudah Berfungsi, Pengendara Tak Lagi Cemas Melintas

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PERBAIKAN: Petugas Teknis Dishub Kota Pagaralam lakukan perbaikan, terhadap traffic light yang mengalami kerusakan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi beban pemakaian yang berlebih, menjadikan wireless terpasang di alat traffic light Simpang Empat Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan sempat bermasalah, sehingga cukup berdampak terhadap arus lalulintas di sekitar lokasi ini jadi kacau.

Mengatasi permasalahan tersebut, petugas Teknisi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam melakukan upaya perbaikan, tak berselang lama usai dilakukan diperbaiki, kondisi traffic light di kawasan ini, sudah berfungsi lagi secara baik.

“Karena beberapa waktu lalu, kondisi cuaca sempat mendung, kemudian diterpa panas yang menyebabkan alat wirelles ini tidak berfungsi secara normal, jadi antara arus listrik yang tersimpan dan keluar itu, tidak normal lagi,” ujar Plt Kepala Dishub Kota Pagaralam Novi Endri ST.

Sebelumnya, kata Novi, pihaknya pikir terganggunnya fungsi traffic light ini, karena masalah gangguan di bagian baterai, akan tetapi setelah di cek, kondisi pengapian di baterai masih sangat bagus.

“Masalah gangguan terhadap traffic light sudah kita atasi, termasuk yang di kawasan Simpang Manna, terkendala karena adanya gangguan atau masalah baterai. Bila gangguan itu hanya di baterai saja, itu bisa kita atasi, tapi kalau wirelles ini sedikit sulit, karena barangnya harus pesan di Jakarta,” terangnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.