Alpian: Musim Mudik, Duit dari Luar Berputar di Pagaralam

Foto: Pidi/Edo Pagaralampos.com
KELILING: Wako Alpian bersiap mengunjungi Pospam berikutnya dengan menggunakan motor, Ahad sore (2/6).

Pagaralampos.com, Pagaralam– Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyebut musim mudik Lebaran membawa dampak ekonomi di Pagaralam. Saat musim mudik, Alpian berujar, ekonomi di Pagaralam menggeliat.




“(Dampak ekonomi) ada. Pasti duit yang berputar di Pagaralam ini banyak,”ujar Alpian saat dihubungi Pagaralampos.com, Ahad malam (2/6).




Aktivitas jual beli di pasar, misalnya dicontohkan Alpian, selama musim mudik menjadi lebih bergerak. Banyak pemudik yang baru saja datang dari luar Pagaralam berbelanja di Pagaralam. Ini artinya urai dia, duit dari luar telah berputar di Pagaralam. “Dampaknya juga akan terasa di sektor pariwisata,”tambahnya.




Alpian pun memprediksi, perputaran duit di musim mudik Lebaran 2019 akan berjalan hingga 10 hari ke depan. Maka, ia mengakui, bahwa Pagaralam masih sebagai kota tujuan.




Lebaran sendiri memang sudah di depan mata. Ini artinya bulan puasa akan segera berakhir. Di jalan jalan nampak dipadati kendaraan pemudik dari luar masuk ke Pagaralam. Ada yang mudik naik angkutan umum. Ada pula yang makai kendaraan pemudik. (11/PP4)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply