Hasil Cek Pasar, Wako Temukan Hati Sapi Mengandung Cacing

Foto: Pidi/Devi/Pagaralampos.com JELANG LEBARAN: Wako Pagaralam Alpian SH melihat proses pengecekan hati sapi di pasar daging di kawasan Terminal Nendagung, Selasa (4/6).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam Alpian SH memantau pasar daging di kawasan Terminal Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, Selasa (4/6). Hasilnya, ditemukan adanya hati sapi yang mengandung sapi.




Pantauan Pagaralampos.com, Wako Alpian tiba di kawasan Terminal Nendagung sekitar pukul 08.30 WIB. Nampak mendampingi Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK MH, Plt Kadisperindagkop Gindo Simanjuntak, dokter hewan Anhar beserta sejumlah pejabat lainnya.




Alpian menghampiri satu per satu lapak daging sapi sembari berbincang dengan para pedagang. “Iya. Tadi, itu ada temuan sedikit ditunjukkan dokter hewan. Hati sapi mengandung sapi,” ucap Alpian, saat ditemui Pagaralampos.com, setelah pemantauan selesai.




Meskipun begitu, Alpian menyatakan, temuan tersebut belum masuk kategori mengkhawatirkan. Karenanya kata dia, konsumen tak perlu cemas. Ia pun memastikan telah meminta para pedagang mengecek betul kualitas daging yang dijualnya.




Ditemui ditempat yang sama, drh Anhar membenarkan soal temuan hati sapi yang mengandung sapi tersebut. Ini kata dia, merupakan hasil pengecekan di satu per satu lapak pedagang.




“Hati sapi yang mengandung cacing itu telah kami minta untuk disingkirkan,”ujar Anhar. Diakui Anhar, bila tidak dimasak dengan betul, hati yang mengandung sapi tersebut dapat memunculkan masalah.




Harga Bagaimana dengan harga? Wako Alpian menyatakan, sejauh ini harga daging sapi yang dijual para pedagang masih dalam batas kewajaran. Alpian memandang harga tersebut tidak terlalu berlebihan.




“Harga masih berkisar di Rp 120-Rp 130 ribu per Kg,”ujarnya. Alpian memprediksi, harga daging sapi tersebut bisa saja mengalami penurunan. Ini katanya, bia kelak permintaan konsumen sudah sedikit. Di sisi lain, stok para pedagang masih cukup banyak. (11/PP07)

You can leave a response, or trackback from your own site.