Tetap Bermakna, Wako – Wawako Fokus Takbiran di Masjid Al-Akbar

Foto: Pidi/Pagaralampos.com
KEMENANGAN: Wako dan Wawako Pagaralam Alpian SH dan M Fadli SE memukul beduk tanda takbiran Idul Fitri 1440 H, Selasa malam (4/6)

PAGARALAM POS, Pagaralam – Takbir, tahmid dan tahlil menggema di seantero penjuru Kota Pagaralam, Selasa malam (4/6). Salahsatunya menggema dari Masjid Al-Akbar Gunung Gare.




Ini merupakan bentuk kegiatan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Pada tahun ini, pawai takbir keliling memang ditiadakan Pemkot Pagaralam. Maka, takbiran digelar di Masjid Al Akbar saja. Meskipun demikian, suasana tetap bermakna.




Pantauan Pagaralampos.com, kumandang takbir, tahmid tahlil itu dimulai selepas sholat isya berjamaah. Selanjutnya Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian SH- M Fadli SE beserta Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIk dan Sekda H Syadrudin, memukul beduk secara bergantian di pelataran masjid.




Ditemui Pagaralampos.com setelah takbiran, Wako Alpian SH menuturkan, pihaknya telah berembug dengan Forkompida dan organisasi keagamaan. Setelah berembug, disepakati bahwa takbir difokuskan di masjid masjid.




Ini kata Alpian, karena untuk menyesuaikan dengan kondisi situasi di masyarakat pasca Pemilu 2019. “Tiap daerah memiliki kebijakan tersendiri,”ujarnya. “Yang pasti kita sangat bersyukur karena telah menjalankan ibadah puasa. Banyak kemenangan yang didapat,” tambahnya. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply