Warga Lahat Kembali Berpesta

PAGARALAM POS, Lahat – Pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif memang sudah usai. Namun nampaknya pesta demokrasi masih bakal dirasa oleh masyarakat Kabupaten Lahat. Pasalnya dalam waktu dekat, masyarakat di 82 Desa di Kabupaten Lahat, bakal kembali merasakan hiporia pesta demokrasi di Desa.




Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat, Fauzn Denim membenarkan, tahun ini ada 82 Kepala Desa di Kabupaten Lahat yang habis masa jabatannya. Pelaksanaan Pilkades ini akan digelar serentak pada 31 Oktober 2019 mendatang. “Tahapannya sudah dimulai sekarang, tanggal 31 Oktober nanti pemilihannya, pelantikannya di bulan Desember nanti,” terang Fauzan, Selasa (11/6).




Disinggung soal dana pelaksanaan, Fauzan mengatakan, dananya menggunakan sistem sharing. Berasal dari APBD dan APBDes, juga dari pihak ketiga yang tidak mengikat jika ada. Dana tersebut nantinya digunakan untuk biaya ATK, fotocopy, pengumuman, atau pembuatan tanda gambar. Sedangkan untuk sisanya nanti di backup oleh APBDes. “Dana dari Pemda sekitar 10 Juta/perdesa. Saat ini kita sudah mulai melakukan pembentukan panitia, untuk persiapan Pilkades serentak tahun ini,” ujarnya. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply