Akhiri Tren Negatif

AMMAN – Tim Nasional (Timnas) Yordania mengakhiri hasil negatif mereka setelah menang 4-1 atas Indonesia dalam uji coba internasional FIFA matcday, dilangsungkan di Stadion King Abdullah II, Amman, tadi malam. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Yordania, setelah dalam lima laga sebelumnya menderita satu imbang dan empat kalah. Sementara itu bagi Indonesia, kekalahan ini merupakan yang pertama dialami semenjak ditangani pelatih Simon McMenemy. Sebelumnya, pada laga perdana di bawah arahan McMenemy, Indonesia menang 2-0 atas Myanmar di laga uji coba.




Laga baru berjalan enam menit, Yordania sudah mengancam gawang Indonesia. Moussa Altamari berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi arahnya belum tepat sasaran. Gol yang dinanti Yordania akhirnya terwujud pada menit 23. Adalah Bahaa Faisal yang sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia setelah menerima umpan silang dari Ahmed Samer.




Usai gol tersebut, Indonesia tetap tertekan dari Yordania. Tiga menit jelang bubar, Yordani berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan dari Ahmed Hamdouni. Selepas turun minum, Indonesia belum bisa keluar dari tekanan. Lima menit kemudian, petaka terjadi bagi Indonesia. Berawal dari kesalahan umpan Andritany yang mengarah pemain Yordania. Dengan tendangan terukurnya, Yousef Al Rawashdeh berhasil melesakkan bola ke gawang Indonesia.




Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Yordania kembali menaikkan intensitas serangannya. Pada menit 79, Hamza Al Dardoor mampu mencetak gol keempat bagi Yordania. Indonesia akhirnya bisa mencetak gol lewat titik putih setelah Alberto ‘Beto’ Goncalves dijatuhkan oleh kiper Yordania pada menit 85. Beto sendiri yang menjadi algojo sukses mengelabui Moataz Yaseen. Dalam waktu yang tersisa tak ada gol yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Yordania mampu unggul 4-1 atas Indonesia. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vanuatu pada 15 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (net)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply